saya juga bingung


Ingin cepat kaya? Maka jadilah anggota DPR. Itu yang terlintas berulang-ulang diotak ane,sampai ga bisa tidur,ga bisa boker,tapi makan masih 2 piring. gini,waktu ane pulang kekampung halaman yang sekarang udah bertransformasi menjadi kota halaman ane jalan-jalan keliling kota.entah kenapa saya terbelalak (sedikit lebay) ketika melewati rumah megah diantara rumah-rumah biasa lainnya. Seketika itu juga saya bertanya pada rumput yang bergoyang.rumah siapakah gerangan? Kenapa beda sekali dengan rumah sekitarnya. Ternyata itu adalah  rumah anggota dewanJ yap.anggota DPRD kabupaten Ngawi. Saya tidak bisa menyebut nama dan fraksinya namun sungguh heran saya melihat kenyataan ini. Karena dahulu sebelum menjadi anggota dewan hidupnya bisa dikatakan biasa saja,ujar salah satu agen saya yang bisa sedikit dipercaya. Mungkin ini sama juga dengan dikota-kota lain. Perlahan saya berpikir bodoh “apa jadi anggota dewan saja ya, tidak berat kerjanya atau malah tidak usah bekerja,duit berdatangan” hhaa… ah,langsung ambil sekop untuk membuang pikiran itu. Kita ga boleh suudzon terhadap orang,namun rasanya ngganjel aja, sedang gaji asli anggota DPRD itu bersih 6jutaan. 2kali periode pun takkan mampu membuat “papan”segitu mewah. Dan menurut burungnya kabar burung! Asset anggota dewan tersebut mencapai 16 milyar. What the hell?? Pertanyaannya hanya satu. Darimana? Dan jawabannya singkat. Rahasia! HhhaaaJ, saya pribadi tak kaget,karena anggota dewan sekarang lebih memfokuskan dirinya untuk menangani proyek ketimbang nasib rakyat-rakyat melata, jelata maksudnya.
Semua aliran proyek yang ingin dijalankan harus melewati mereka, bukan sekedar numpang lewat tentunya juga harus ada sesuatu yang licin-licin. Sayangnya fenomena tersebut dianggap biasa dan malah menjadi (bancaan) setiap ada proyek. Yahh kita sebagai kaum bawah hanya bisa melihat dan tersenyum kecut. Enak sekali nasib kalian sedang kami disini harus berjuang sedemikian rupa untuk mendapat rupiah. Semoga kita semua diberi pencerahan dan jalan yang beraspal mulus.hlohhh…
Akhir kata,penulis hanya manusia biasa yang tempatnya salah,ingat! Bahwa sempurna hanyalah milik ALLOH SWT. Dan andra and the backbone!

0 komentar:

Posting Komentar

} HTML,BODY{cursor: url("http://downloads.totallyfreecursors.com/cursor_files/fireorange.ani"), url("http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/fireorange.gif"), auto;}