kalo saya golput !


MENDINGAN GOLPUT
Mending golput daripada ikut membantu orang korupsi. Dengan sangat terpaksa ane berbagi tentang pandangan ane yang agak ekstrim, bukannya anti pemerintah dengan mendukung gerakan golput,namun sadar atau tidak jika kalian ikut andil dalam pemilihan dan calon sodara menang,dan setelah menang ia “ngelunjak” makan hak-hak kita,siapa yang salah kalo begini? Sedikit banyak kita juga akan dibagi bagian salah. Saya hanya berbagi asumsi individu sekali lagi, kalo saya seperti itu, disamping rasa tidak percaya yang sudah terlanjur mendarah daging ikut mendukung orang yang ujung-ujungnya lupa pada kita dan makan uang kita akan membuat saya merasa bersalah yang teramat dalam (santai bang,santai bang)
Idealism saya memang kadang tak bisa dijelaskan namun yang pasti semua berakar dari hilangnya kepercayaan. Saya sudah melupakan yang namanya mencoblos atau mencontreng sejak lama,bukan hanya diranah politik asli,dilingkungan kampus pun ane tak pernah sekalipun ngrasain nyoblosJ.
X:kenapa?
Saya: buat apa?
X: buat kemajuan kampus lah
Saya: apa iya?
Dan percakapanpun selesaiJ,begitu seterusnya. Golput aku rasa adalah hal paling bijak dan tak merugikan siapapun. Buat apa kita capek-capek milih seseorang jika akhirnya mereka akan lupa pada kita? Buat apa susah-susah nyoblos orang *hlohhh, jika akhirnya mereka akan mencekik kita nantinya. Dari kampanye pun seharusnya kita bisa menerka akan sebesar apa mereka nanti akan korupsi, semakin besar dana kampanye yang keluar maka akan rajin pula mereka akan “nge-slem” duitnya.
Namun saya tidak pernah mengajarkan siapapun untuk apatis, aktif juga perlu untuk kemajuan bersamaJ,kata orang. Mungkin saya pun juga akan menanggalkan almamater apatis saya setelah menemukan figure yang benar-benar bisa membuat saya percaya. Dan sayangnya orang yang saya anggap paling tepat sudah wafat,ialah Gus dur.lalu apakah saya juga akan ikut mati? Eh maksudnya jiwa sadar saya? Entahlah biarkan saya mencarinya sendiri,bila lebih dari 2 kali 24 jam saya akan lapor polisi.
Yah,semoga Indonesia ini lekas dibebaskan dari setan-setan yang merusak dari dalam.
Ada atau tidak ada wakil rakyat saya rasa tak ada bedanya.mungkin kalian juga merasakannya? Ngga ada bedanya guys,malah adanya mereka-mereka ini yang bikin kota kita, Negara kita manjadi semakin terjun bebas,
Saya cinta semua yang ada disiniJ kecuali ketidak adilan! Merdeka……..

0 komentar:

Posting Komentar

} HTML,BODY{cursor: url("http://downloads.totallyfreecursors.com/cursor_files/fireorange.ani"), url("http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/fireorange.gif"), auto;}