tentang kenaikan BBM


BBM naik lagi, harga pangan ikut naik,tarif angkutan ikut naik,tapi uang jajan tak ikut naik, yap.. rencana pemerintah untuk kembali menaikkan harga bahan bakar minyak mendapat banyak sorotan dari berbagai kalangan, mungkin perbandingannya 90-10, untuk yang tak setuju BBM naik. Lalu siapa 10% itu? Jelaslah pemerintah ditambah sayaJ. Gini, BBM naik kan jelas bukan karena pemerintah iseng atau mau memelaratkan rakyatnya,mana ada pemerintah seperti ituJ kecuali orde baru tentunya, perlu diketahui bahwa sekarang harga minyak mentah dunia sedang tinggi-tingginya dan kalau tidak diimbangi dengan menaikkan harga BBM didalam negeri yang ada Indonesia akan mengalami inflasi dan akibat yang ditimbulkan pun juga akan semakin besar, sayangnya sebagian masyarakat Indonesia hanya tau bahwa BBM naik rakyat akan sengsara. Otak rakyat Indonesia hanya dikotak kan pada doktrin itu tanpa mau tau kenapa dan bagaimana BBM itu bisa dinyatakan naik oleh pemerintah.
Malah jika saudara semua merasa pandai,BBM ini harusnya naik sudah dari kemaren-kemaren, sayangnya pemerintahan SBY mengulur-ulur waktu agar gejolak masyarakat tidak terjadi, namun yang terjadi saat ini adalah rakyat kaget dan cemas dengan rencana itu, akal bulus masyarakat pun dengan cepatnya menanggapi rencana itu, seperti yang diberitakan media-media akhir-akhir ini bahwa dibeberapa tempat di Indonesia bermunculan motor bertangki besar merajalela di SPBU, kenapa tangki diperbesar? Ini karena aturan yang melarang drum atau jerigen masuk SPBU.
Indonesia adalah Negara yang bebas berpendapat, nahhh..ini yang dijadikan senjata oleh banyak pihak untuk meracuni otak rakyat untuk melawan pemerintah atas nama BBM naik dan menyengsarakan. Akhir-akhir ini sudah ramai berbagai aksi turun kejalan entah itu dari mahasiswa yang sok asik ataupun dari elemen lain yang punya misi lain, bukan saya simpatisan SBY namun bila kalian mau berpikir lebih jauh kalian akan temukan bahwa kenaikan ini mutlak dan harus dilakukan! Terakhir adalah dari persatuan buruh yang aksi. Kalau BBM naik dan gaji tidak naik bukankah seharusnya demo ditujukan ke perusahaannnya sendiri? Sampai pita suaramu lepas juga tuntutan ngasal mu itu tak akan didengar bung,
Dan yang lebih ironis adalah keterpihakan media dalam menyikapi gejolak ini, saya lihat bahwa hamper semua media menyudutkan pemerintah dan menyerang pemerintah,rakyat saat ini lebih percaya media daripada kata-kata, maka habislah sudahJ, seharusnya pemerintah juga diberi ruang untuk bicara dan menjelaskan alas an BBM naik secara gambling agar semua rakyat Indonesia yang sebagian besar bodoh ini tau dan mengerti. Media yang terlalu condong kesalah satu sisi adalah jelas suatu kesalahan dan melanggar, media adalah senjata yang paling ampuh dalam suatu Negara entah itu untuk menegrucutkan opini public agar berpandangan kea rah yang sama atau untuk menggerakkan rakyat untuk tujuan tertentu, sayangnya media elektronik milik pemerintah yaitu TVRI tidak lebih kuat dari tv swasta yang merajai Indonesia, dan yang lebih prihatin lagi adalah sebagian besar televise swasta Indonesia dipegang oleh pihak-pihak yang dari dulu ingin mencalonkan jadi presiden sebut saja bakrie,dan surya paloh… asumsi-asumsi yang mereka tawarkan jelas mendukung dan patuh pada apa yang dikatakan pemiliknya.
Sebagai tambahan demo-demo dan aksi yang ada dilapangan menunjukkan mahasiswa khususnya telah kehilangan arah dan tujuan mereka, mereka itu demo manuntut apa sih? Dimedia saya lihat ada poster, “turunkan harga”, “turunkan SBY”,dan banyak lagi…bukankah tujuannnya adalah turunkan harha BBM? Kalau BBM naik dan missal presiden turun, malah tercekik dua kali kau kawan.malah disalah satu tempat mahasiswa akan menjarah BAN BEKAS milik seseorang yang kebetulan lkewat karena ban bekas yang mereka bakar sudah habis. What the hel????????????????
Pemerintah dalam saat ini sama sekali tak medapat dukungan,malah saya dengar katanya HTI menyatakan haram jika BBM naik. Itu apa?? Apa itu??  Jika kalian punya tipi diberita sudah ramai bahwa massa PDI Perjuangan akan menyatu dan menolak kebijakan tersebut. Ngga pa-pa, wong mereka kan oposisi dan saat ini jelas pemerintah menjadi makanan empuk bagi mereka. Saya berharap semua rakyat Indonesia untuk dewasa dan tidak hanya memikirkan kepentingannya sendiri, kalau bicara dampak? Saya juga orang yang merasakan dampak yang signifikan, sebagai anak kost yang makan harus beli,kebutuhan harus beli, pulang harus bayar,dan masih banyak lagi, yakinlah bahwa kenaikkan harga BBM pasti dibarengi dengan berbagai kebijakan lain yang menopang kita agar tidak terlalu tercekik dengan dampak kenaikan tersebut.
Hati-hati dengan semua oknum yang mencoba meracuni kita karena sejatinya mereka punya misi lain dan itu untuk mereka sendiri, belajarlah memahami segala sesuatu tentang negeri ini agar kita bisa paham secara menyeluruh dan tidak mempan ditembak asumsi-asumsi bodoh dari orang-orang yang mengatasnamakan rakyat kecil.
Akhir kata! Semoga harga lalapan tidak naik terlalu besar,agar otak kami para mahasiswa tidak kekurangan nutrisi dan bisa tetap mengawal pemerintahan. Medekaaaa!!!!!!!!!    

0 komentar:

Posting Komentar

} HTML,BODY{cursor: url("http://downloads.totallyfreecursors.com/cursor_files/fireorange.ani"), url("http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/fireorange.gif"), auto;}