kabinet akan di reshuffle lagi



Partai Amanat Nasional (PAN) sudah mendapat bisikan dari Presiden SBY terkait reshuffle kabinet. Diyakini reshuffle akan dilakukan bulan Oktober 2011. PAN pun siap menghadapinya.

"Ya memang reshuffle kabinet akan dilakukan bulan depan, kita yakin itu dan memang sudah saatnya presiden mengambil langkah evaluatif terhadap kinerja menteri yang makin menurun," ujar Ketua FPAN DPR, Tjatur Sapto Edy.

Menurut Tjatur, kinerja sejumlah kementerian memang tidak optimal. Reshuffle kabinet dipandang sebagai finalisasi dari evaluasi pemerintahan.

"Karena memang sekarang ini banyak pembantu presiden tidak bekerja maksimal. Kemudian pelayanan terhadap masyarakat tidak optimal. Konsekuensinya ya silahkan presiden mengambil sikap tegas," saran Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Saat ini, imbuh Tjatur, juga merupakan saat yang tepat dilakukan evaluasi total pemerintahan. Menunda evaluasi kabinet juga makin menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan.

"Jadi reshuffle adalah konsekuensi yang logis. Dan sekarang memang waktunya sudah pada titik kulminasi," tandasnya.

Sejumlah parpol anggota koalisi seperti Golkar, PD, PPP, PKS, sudah merespon adanya sinyal kuat reshuffle kabinet. Mereka berharap Ketua Umum partai koalisi diajak berbicara sebelum reshuffle kabinet dilakukan.

Mengiring isu reshuffle kabinet, sejumlah nama seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh dikabarkan akan tergeser.

Menkokesra Agung Laksono juga dikabarkan akan digeser oleh Wakil Ketua Umum Golkar Sharif Cicip Sutarjo. Namun Golkar menepis isu ini. Golkar juga membantah isu masuknya Sekjen Golkar Idrus Marham ke kabinet.

0 komentar:

Posting Komentar

} HTML,BODY{cursor: url("http://downloads.totallyfreecursors.com/cursor_files/fireorange.ani"), url("http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/fireorange.gif"), auto;}