perjalanan menuju Bromo

lama ga muncul, kali ini coba ngasih kisah cerita rangkaian perjalanan bernuansa gunungJ, kegiatan daki-mendaki sejenak istirahat,yah karena tuntutan profesi dan segala macam eksperimen kehidupan. Bulan kemaren tepate tanggal 23 aku dan beberapa teman kusam dalam kurung lama merencanakan sesuatu yang hebatJ wahh…. Yak, trip to bromo mountain, yang kata orang pemandangane bagus. Saat itu kami ber enam terdiri dari 3 makhluk berjenis kelamin laki-laki, 2 makhluk perempuan, dan yang satu masih dalam uji laboratorium. *opo seeh*
catatan perjalanan ini sekaligus panduan bagi kamu-kamu yang ingin kesana dan belum tau arah, kamipun begitu. Tak ada yang pernah kesana sebelumnya. Bermodal searching-searching tentang rute bromo di eyang gugel akhirnya kami pergi juga,.
perjalanan dimulai dari malang,tepatnya daerah sumbersari pada pukul 22.00 malem, semua makhluk diangkut dalam suatu benda beroda yang ada tulisannya “ xenia”, begitulah kira-kira. Saat itu menjabat sebagai pilot adalah saya sendiri. Bagi yang belum tau rute nya: kita ambil arah lawang dan setelah jembatanJ,(itu yang panjang menggantung) ambil arah nongko jajar,kalo dari malang ada disisi kanan. Kan puter balik dulu tu! Jadinya ambil kiriJ.bingung? ulangi bacanya.  Terus terus dan terus…  ada papannya kok, sampai ketemu pasar deket mesjid. saat itu tengah malem,pokoknya ngelewatin hutan dan mulai nanjakJ.hati-hati bro, mobil kita ga begitu kuat,mungkin karena silinder 3 dan belum tau medan, ikuti jalan besar aja pokoknya.
Nah,masuk tosari.jalane nikung tajem.(biasane mobil dihentikan disitu oleh makelar makelar mobil jeep), saat itu kita stay dulu karena mobil ga boleh naek dan harus ganti jeep, sedangkan jeep beroperasi jam 4,nunggu 2 jam an saat itu, jreng jreng…..(emang ngamen?) jeep datang, ngasih tau aja, tarif  jeep 350K, mobil parker dan memulai perjalanan ke penanjakan. Udah…. Tinggal mantengin sang sopir yang ber skill tinggi menaklukkan jalan terjal dengan mobil 4wd nya. Jam 5 saat itu sampai penanjakan, tempat dimana kita bisa ngeliat sunrhise dengan sempurna.
ini ni penampakan tikungan tosari,parkir sejenak.......

penampakan alam dari penanjakan:)

hhhaaa,,kalo ini boyband masa kini.......

atu lagi yak:)..ni dibawah ni,cekibrot

Puas poto-potoJ,hhahhaaa…kita mencari nahkoda mobil jeep bernomer lambung 033,bila ente-ente ga sengaja bagian mobil itu,itu bekas aneJ hhhaaa…segeralah paket tour berlanjut,kita turun ke lautan pasir.taraaaaaaa………… pasir!!!! “iyalah,namane lo lautan pasir”,
Tapi sayangnya kami berbeda misi disiniJ, 3 orang memutuskan ngeliat kawah, satu orang milih tidur di jeep, dan aku dan temanku yang agak homo milih ngopiJ ahhaaaaaa…… jadi ane ga bisa cerita tentang kawah bromoJ, ane cuma bisa cerita tentang ngopi diantara kuda-kuda.

Jam 9 nan kita udah minta pulangJ,capek mungkin yak…sampai ditempat start, kami menuju mobil dan membuka perbekalan.saaarapaaannnnJ J,manusia manusia hina mulai menunjukkan sifat aslinya,lahap level 5.

Jam 10 tetttttt…kita pulang, saat itu posisi pilot diambil alih temanku,jadi ane milih tidur dibangku paling belakangJ, tau-tau jam 12 siang udah sampe malang lagi……yang pasti,keindahan alam yang tersaji harusnya lebih membuat kita sadar betapa kecilya kita akan keagungan Tuhan, dan menjadi bertanggung jawab atas kelestarian alam yang wajib kita jaga:)
dan akhirnya,................
salam rimba.....salam lestari !!!