tanah merdeka


Ini udah mulai musim MABA lagi ternyata, udah dua kali lo…. Apakah saya sudah tua sekali? Entahlah. Saya yakin banyak dari kalian yang seneng bisa keterima di kampus impian, ada pula yang sombong kesana kemari membanggakan bakal kampusnya, dan ada pula yang tidak suka karena tetanggga masuk di perguruan tinggi lebih bagusJ. Fenomena social yang keren.. hhaa makhluk-makhluk tak tau bersyukur, ngemeng-ngemeng sudah siapkah kalian dengan study tanpa seragam?, lingkungan dimana kamu dibebaskan merokok? Dimana kamu bisa berdandan seheboh-hebohnya? Mungkin akan sedikit aneh dan butuh adaptasi lebih buat kalian… ini generasi umur berapa si? Kelahiran 93-94 ya? *ngomong ama secangkir kopi*, katanya segala urusan pra ospek dimulai awal agustus.
Jangan dulu buru-buru menyiapkan kostum-kostum kuliah kalian nanti kawan, mungkin akan terjadi “ledakan-ledakan” kecil karena selama ini kalian dikekang dengan seragam yang seakan kalian tahanan menjadi pembebasan kreasi dalam berpakaian.halahhh…. ntar ntar, kita disini berada dalam trayek sebelom kuliah, tahan dulu. Nah ada baik nya sekarang kalian siapkan mental dan tenaga kalian untuk menghadapi yang namanya OSPEK, caranya? Latian dengan tidak tidur selama 3 hari berturut-turut, atau menulis esay berlembar-lembar, ato gini, membuat aneka kerajinan tangan seperti topi dan sebagainyaJ. Biar nanti bisa buka usaha juga.
Untung saja istilah per plonco an udah dianggap ga cocok sama budaya modern, coba kalo masih kayak gitu? Semakin abis aja kalian nantiJ.. bisa jadi abu ntar “emang vampire”, ngga ngga yang pasti kalian harus siap tertekan, tertindas, teraniaya, terdampar, terapung (bingung) saat menjalani serangkaian ospek tersebut. Pokoknya kalian akan merasa menyesal pernah dilahirkan . kii opo sehJ…. Dulu aku ospek selama 1 minggu, ga tau sekarang panitia ospek masih seperti itu apa menjadi 1 bulan sekarang, dengan berbagai macam kegiatan yang mereka rancang untuk kita, yang katanya mendidik dan mengandung unsure edukasi yang bagusss,, ehh ehhhh,,, namun ospek juga membuka lapangan kerja atau membuat sebagian orang untung, kalian lihat apa yang terjadi dipelataran kampus saat ospek berlangsung, seperti pasar dadakan. Berbagai macam kebutuhan ada disitu baik mentah maupun jadi, juga untuk tukang potong rambut yang menjadi sasaran MABA karena tuntutan rambut pelontos nya, kadang saya bertanya, apakah kakak-kakak BEM yang berkuasa itu terobsesi menjadi pelatih sepak bola,kenapa? Kalian akan temui aturan yang menuntut peserta laki-laki untuk mencukur rambut mereka dengan istilah 3-2-1, mungkin biar kreatif tahun ini bisa diganti dengan 3-5-2, atau 4-4-2.
Tugas yang begitu menggambarkan kehidupan kampus kelak, KAPEL dan seperangkat anak buah yang sok-sokan, andai berpendapat saat itu tidak dosa saya ingin katakan acara kalian membosankanJ, coba diberi selingan seperti tarik tambang, atau lomba makan kerupuk.  
Sedikit gambaran tentang ospek yang menjadi tradisi kampus, pendapat tidak dapat disalahkan apalagi berkiblat pada jalur oposisiJ, nahlooo…  dan akhirnya!! Dengan bangga saya katakan pada kalian semua para calon mahasiswa “SELAMAT DATANG DI NERAKA”.

0 komentar:

Posting Komentar

} HTML,BODY{cursor: url("http://downloads.totallyfreecursors.com/cursor_files/fireorange.ani"), url("http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/fireorange.gif"), auto;}